Beberapa Tips Anti Galau Setelah Putus Cinta!


Ketika mengalami putus cinta, rasanya memang dunia seperti runtuh.  Kita menjadi kehilangan gairah untuk makan, berkumpul bersama teman dan melakukan aktivitas lainnya. Satu-satunya hal yang ingin dilakukan hanyalah mengurung diri dikamar dan menguras air mata sebanyak mungkin. Padahal, dalam putus cinta bersikap melodramatis hanya akan membuat JBers menjadi semakin terpuruk dan malah menjadi susah move on. Berikut Beberapa tips anti galau Setelah Anda Putus Cinta.

1. Say No To Lagu Sedih.

 Ilustrasi: Menangis Mendengarkan Lagu Sedih

Biasanya, lagu sedih dijadikan soundtrack bagi orang yang putus cinta. Lagu-lagu tersebut dijadikan pengantar supaya sesi menangis menjadi semakin dramatis dan mencapai tahap galau maksimal. Jika Anda ingin cepat-cepat bangkit, berikan diri Anda waktu untuk bersedih namun jauhkan diri dari lagu-lagu sedih karena itu akan memperparah kondisi. Sebaliknya, putar lagu yang berirama riang dan persahabatan sehingga mempengaruhi  mood menjadi lebih ceria.

2. Hindari Sosial Media.

 Menghindari Sosial Media Untuk Menenangkan Jiwa

Jika Anda putus cinta, jauh lebih baik untuk menghilang sementara dari jagad sosial media. Selain Anda akan kewalahan dengan pertanyaan para sahabat yang ingin tahu penyebab putusnya hubungan, Anda juga bisa mengindari diri dari memposting status atau tweet yang berbau kesedihan. Semakin diri Anda dibiarkan dalam kegalauan, maka semakin terpuruklah jadinya. Jika Anda masih dalam fase bersedih lalu memaksakan diri tetap eksis di sosial media, posting anda yang bernada galau tersebut lama-lama tidak akan menimbulkan simpati sahabat lagi. Justru Anda akan dicap menjadi si lemah yang susah move on dan mengemis simpati di dunia maya. Jika anda membutuhkan penyaluran kesedihan, lakukanlah pada kanal yang lebih pribadi seperti buku harian atau jurnal pribadi di komputer.

3.Lakukan Pengalihan.

 Olahraga Sebagai Salah Satu Bentuk Pengalihan

Berlarut-larut dalam kesedihan adalah bentuk dari kegalauan tiada akhir. Lakukanlah hobby anda untuk menyalurkan emosi tersebut.  Pengalihan emosi bisa dilakukan juga dalam bentuk olahraga, selain menyehatkan efek yang didapatkan tubuh ketika selesai berolahraga juga sangat baik. Olahraga akan memicu hormon endorphine yang membuat tubuh merasa bahagia. Bayangkan manfaatnya bagi tubuh dan jiwa anda jika dibandingkan berada dikamar seharian dan menangis bercucuran air mata. Apapun pengalihan yang anda lakukan, pastikan membawa manfaat positif bagi diri Anda dan jadikan diri Anda menjadi lebih baik sehingga si mantan menyesal telah memutuskan orang sebaik Anda. Selamat  move on!
Silahkan anda laporkan jika ada link yang rusak atau beberapa tutorial yang tidak bekerja, karena saya akan segera memperbaikinya, dan berhubung saya baru mengganti themes blog, jadi pasti banyak artikel yang berantakan! Saya harap anda dapat membantu saya untuk memperbaiki semuanya dengan berkomentar di artikel yang bermasalah.. thanks sebelumnya sudah berkunjung keblog utta yang sederhana ini...
Please rate this article:
{[['', '']]}
{["Useless", "Boring", "Need more details", "Perfect"]}

Jika Artikel ini menarik, Silahkan copy paste permalink berikut ini di blog sobat!

thumbnail
About The Author

Hai,.. I am just an ordinary man who just might share the knowledge that I know ahead of you, No one is more perfect. Always keep learning and sharing of knowledge, Just be Yourself and be The Unique that makes them know who you are.!!


3 Comments
Comments

+ komentar + 3 Diskusi pada 'Beberapa Tips Anti Galau Setelah Putus Cinta!'

  1. yg no 1 saya setuju banget

    BalasHapus
  2. @ghaidaman bner! gw jg sependpat dgn sobat yaitu no. 1 yg perlu di hilangkan pda saat lg galau :b

    BalasHapus
  3. Patut d coba Nih.....

    BalasHapus

Tolong memberi komentar yang tidak melanggar norma-norma. Kami berhak menghapus komentar yang kasar, mengejek, bersifat menyerang, dan tidak berhubungan dengan artikel di atas. Oleh sebab itu, kiranya dapat menggunakan bahasa yang jelas!

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masukan harus berhubungan dengan uraian diatas.
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.
5. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
6. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya utta minta maaf yg sebsr2Nya jka komentar anda blm sempat dibls. ^^