Jangan Mudah Tertipu 'Chemistry Palsu'

http://sphotos-a.xx.fbcdn.net/hphotos-ash3/c2.0.403.403/p403x403/539875_10151211988450808_407865712_n.jpg

Anda merasakan memiliki chemistry atau kecocokan dengan si dia. Segala hal yang dilakukan olehnya membuat Anda mengaguminya. Terkadang chemistry itu datang begitu cepat dan membuat Anda bergegas untuk segera mengambil keputusan bahwa dia adalah orang yang tepat dan sangat cocok dengan Anda.

Namun, seiring berjalannya waktu, tiba-tiba chemistry itu hilang begitu saja dan Anda merasa tidak cocok dengannya lagi. Hal ini dinamakan false chemistry dan Anda tertipu olehnya. Anda berharap lebih padanya tetapi yang didapat malah kekecewaan.

Ada sebab dan alasan tertentu yang membuat Anda merasa memiliki kecocokan dan ketertarikan yang sama dengan si dia dan ternyata salah. Anda perlu mengetahui tanda-tanda sebelum Anda tertipu dan mengambil keputusan:

1. Hanya saling mengagumi
Mira Kirshenbaum, penulis Is He Mr. Right? Everything You Need to Know Before You Commit mengatakan, “Tidak jadi diri sendiri adalah kesalahan yang sering orang perbuat pada saat pendekatan dengan orang yang disukai.” Pada saat pendekatan dengan orang yang disukai, biasanya ia lebih menunjukkan sifat-sifat baiknya saja atau tidak menjadi diri sendiri untuk dapat memikat hati orang itu.

Mereka takut apabila terlalu terbuka, orang yang disukainya malah tidak tertarik dengannya. Tidak baik dilakukan bila Anda terlalu fokus untuk menyamakan sikap di antara kalian berdua, karena akan membuat Anda lupa diri dan menjadi tidak menunjukkan kepribadian yang sebenarnya. Dan itu merupakan perasaan Anda yang hanya mengagumi dia dan ingin menyenangkan hatinya saja.

2. Dia berbeda dengan mantan
Sifat dan sikap yang dimilikinya berbeda dengan mantan Anda sebelumnya. Orang yang dekat dengan Anda saat ini memiliki sifat dan sikap yang tidak dimiliki oleh mantan Anda.

Hati-hati bila pemikiran ini terlintas di otak Anda, karena ini bukan chemistry melainkan sifat yang belum pernah Anda temui pada mantan Anda. Dr. Helen Fisher, Ph.D., penulis buku Why We Love: The Nature of Chemistry and Romantic Love mengatakan, “Beri waktu 6 bulan untuk menyendiri setelah putus dengan pasangan Anda.” Nikmatin kesendirian Anda dan tidak menjalin hubungan dengan lawan jenis dalam jangka waktu 6 bulan. Dengan begitu Anda bisa memulai hubungan yang baru tanpa melihat masa lalu Anda dan agar benar-benar menemukan orang yang sangat cocok dengan Anda.

3. Menunjukkan sikap yang romantis
Si dia sering mengajak Anda pergi ke bioskop, makan malam di tempat yang romantis, dan sering memberikan kejutan yang membuat Anda bahagia. Patut diwaspadai bila Anda terbuai dengan sikapnya, karena mungkin saja dia memperlakukan semua itu kepada setiap wanita. 4. Merasa memiliki banyak kesamaan Anda berdua memiliki kesamaan dalam hal apapun, mulai dari jenis film, jenis musik, makanan favorit hingga artis idola. Jangan senang dahulu, karena terkadang persamaan ini tidak menjanjikan hubungan jangka panjang.

Kecocokan atau chemistry memang sangat penting untuk menjalani suatu hubungan dengan orang lain. Dengan adanya chemistry, hubungan itu akan berjalan menyenangkan dan harmonis. Perlu diketahui bahwa chemistry yang terjalin itu harus murni, bukan berpura-pura atau tidak menjadi dirinya sendiri. Bila hal itu terjadi akan mengakibatkan hubungan menjadi tidak baik untuk kedepannya. (NR)
Silahkan anda laporkan jika ada link yang rusak atau beberapa tutorial yang tidak bekerja, karena saya akan segera memperbaikinya, dan berhubung saya baru mengganti themes blog, jadi pasti banyak artikel yang berantakan! Saya harap anda dapat membantu saya untuk memperbaiki semuanya dengan berkomentar di artikel yang bermasalah.. thanks sebelumnya sudah berkunjung keblog utta yang sederhana ini...
Please rate this article:
{[['', '']]}
{["Useless", "Boring", "Need more details", "Perfect"]}

Jika Artikel ini menarik, Silahkan copy paste permalink berikut ini di blog sobat!

thumbnail
About The Author

Hai,.. I am just an ordinary man who just might share the knowledge that I know ahead of you, No one is more perfect. Always keep learning and sharing of knowledge, Just be Yourself and be The Unique that makes them know who you are.!!


0 Comments
Comments

+ komentar + 0 Diskusi pada 'Jangan Mudah Tertipu 'Chemistry Palsu''

Tolong memberi komentar yang tidak melanggar norma-norma. Kami berhak menghapus komentar yang kasar, mengejek, bersifat menyerang, dan tidak berhubungan dengan artikel di atas. Oleh sebab itu, kiranya dapat menggunakan bahasa yang jelas!

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masukan harus berhubungan dengan uraian diatas.
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.
5. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
6. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya utta minta maaf yg sebsr2Nya jka komentar anda blm sempat dibls. ^^