Cara Menjadi Mak Comblang Yang Cerdas

http://klimg.com/kapanlagi.com//p/makcomblang_mateordate.jpg

Teman cowok yang ada di kampus atau kantor kamu memiliki penampilan yang keren. Selain itu dia juga baik dan sedang mencari pacar. Sementara itu kamu juga memiliki teman cewek yang cantik, pintar, dan jomblo.

Lalu yang terlintas di pikiran kamu adalah menjodohkan mereka berdua. Namun menjodohkan seseorang atau menjadi mak comblang harus dilakukan dengan cara yang tepat agar perjodohan itu berhasil. Dr. Jan Yager, penulis buku 125 Ways to Meet the Love of Your Life mengatakan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan bila ingin menjodohkan seseorang. Berikut tipsnya:

1. Ada motivasi dan niat
Pastikan ada motivasi dan niat pada diri kamu untuk melihat sahabat bahagia dengan cowok yang akan dikenalkan. Jangan sampai di tengah jalan kamu baru menyadari kalau ternyata kamu juga jatuh cinta pada cowok tersebut. Selain itu, siapkan juga mental kamu bila kisah cinta mereka kandas di tengah jalan karena biasanya kamu akan disalahkan.

2. Kuasai ilmu menjodohkan
Sebelum menjodohkan teman kamu, sebaiknya ketahui dahulu latar belakang mereka, seperti sudah siap atau belum untuk membuka hatinya lagi. Bila kamu tidak mengetahui hal tersebut malah akan menimbulkan ketidakcocokan antara teman kamu dan cowok tersebut. Mak comblang yang baik juga perlu mempertimbangkan adanya chemistry dan kecocokan di antara cowok dan cewek tersebut.

3. Mendiskripsikan cewek atau cowok itu
Sebelum mempertemukan orang yang dijodohkan, ada baiknya untuk mendeskripsikan orang tersebut kepada cewek dan cowok yang akan dijodohkan. Beri informasi yang akurat mengenai penampilannya, kepribadiannya, pekerjaannya, dan lain sebagainya. Jangan menyebutkan kebiasaan buruk yang dimiliki oleh cewek dan cowok tersebut.

4. Atur pertemuan
Setelah cewek dan cowok yang dijodohkan tersebut mau dijodohin, ada baiknya kamu mempertemukan mereka berdua. Atur pertemuan sebaik mungkin agar menciptakan suasana yang menyenangkan. Jangan mempertemukan mereka hanya berdua saja karena suasana malah akan menjadi tidak asyik. Pergi makan malamlah bersama 5-6 orang, dengan begitu percakapan mereka akan mengalir apa adanya.

5. Jangan memaksa
Setelah mereka bertemu, kamu tak perlu memaksanya untuk pergi kencan karena tugas kamu sebagai mak comblang adalah mengenalkan mereka dan melihat apa yang akan terjadi. Dengarkan alasan cewek atau cowok tersebut mengenai perjodohan ini. Mungkin saja mereka tidak cocok dan kamu bisa mencarikan kandidat lain untuknya. Ketika ingin mencarikan sahabat jodoh harus dilakukan dengan cara yang tepat agar pasangan yang akan dijodohkan merasa nyambung. Bila mereka merasa cocok, maka Anda juga yang akan merasa senang. (NR)
Silahkan anda laporkan jika ada link yang rusak atau beberapa tutorial yang tidak bekerja, karena saya akan segera memperbaikinya, dan berhubung saya baru mengganti themes blog, jadi pasti banyak artikel yang berantakan! Saya harap anda dapat membantu saya untuk memperbaiki semuanya dengan berkomentar di artikel yang bermasalah.. thanks sebelumnya sudah berkunjung keblog utta yang sederhana ini...
Please rate this article:
{[['', '']]}
{["Useless", "Boring", "Need more details", "Perfect"]}

Jika Artikel ini menarik, Silahkan copy paste permalink berikut ini di blog sobat!

thumbnail
About The Author

Hai,.. I am just an ordinary man who just might share the knowledge that I know ahead of you, No one is more perfect. Always keep learning and sharing of knowledge, Just be Yourself and be The Unique that makes them know who you are.!!


0 Comments
Comments

+ komentar + 0 Diskusi pada 'Cara Menjadi Mak Comblang Yang Cerdas'

Tolong memberi komentar yang tidak melanggar norma-norma. Kami berhak menghapus komentar yang kasar, mengejek, bersifat menyerang, dan tidak berhubungan dengan artikel di atas. Oleh sebab itu, kiranya dapat menggunakan bahasa yang jelas!

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masukan harus berhubungan dengan uraian diatas.
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.
5. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
6. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya utta minta maaf yg sebsr2Nya jka komentar anda blm sempat dibls. ^^