Say No To Newbie Or Master!

Say No to Newbie or Master | Mari Belajar dan Berbagi
Statement diatas yang sekaligus saya jadikan judul untuk post kali ini sama sekali bukan bentuk doktrin atau campaign. Itu adalah pernyataan pribadi yang keluar dari inti hati atas ketidaksukaan saya terhadap dua kata itu dalam blogsphere.

Personally, saya juga bingung mengapa saya jadi tidak suka kepada kedua kata tersebut. tapi inilah yang terjadi. Bagi saya "newbie dan master" adalah bentuk peng-kasta-an semu tanpa standarisasi sekaligus melanggar hukum alam, "diatas langit ada langit dan dibawah bumi ada banyak lagi".

Seandainya kita sadar bahwa sekarang kita sedang hidup dalam jaman yang serba cepat apalagi yang ada hubungannya dengan teknologi, sudah seharusnya kita tidak meng-atribut-kan sesuatu berdasarkan istilah. Kita mungkin sangat pintar "hari ini" tapi teknologi, dipercaya atau tidak pasti akan berubah "siang nanti". Lalu dimana letak atribut-nya?

Tidak ada seorang "master" dalam teknologi jika ia tidak "membaginya" sambil terus belajar untuk mengimbangi kemajuan dan perubahannya. Juga tidak ada seorang "newbie" jika ia ingin terus belajar dan mencari tahu apa yang belum ia tahu.

Sederet kalimat saya yang mungkin agak "cadas" di baca;

"Newbie" itu sama artinya dengan "bodoh" karena ia memberi atribut atau pengakuan kepada dirinya sendiri hanya karena terlambat tahu.
"Master" itu tidak lebih nilainya dari "bodoh" karena pengakuan itu didapat dari orang-orang yang merasa "bodoh" alias "newbie".

Sebuah contoh nyata untuk menghilangkan kedua kata "newbie dan master" yang "menjijikkan" ini. Jika sobat mengetikkan keyword "w3 validator" dan sebagian besar tulisan validasi xhtml pada blogspot dikuasai oleh blog ini, bukan berarti saya sangat memahami hal tersebut. Justru saya tahu tidak lebih dulu dari sobat Tips Wisata Murah. Itu artinya belum satu bulan sekian hari saya memahami hal tersebut. Tapi saya terus belajar. Selama proses pembelajaran itu, tidak ada sama sekali atribut master ataupun newbie. Dan sekarang lihat hasilnya, sayapun bisa membagi apa yang saya dapat dari pengalaman belajar.

Sahabat, mari kita hilangkan istilah "newbie dan master" dari blogsphere ini. Jangan buang waktu kita hanya dengan menumpuk istilah tanpa belajar dan berbagi. Karena memang inilah tujuan kita melakukan aktifitas blogging ini.

Akhirnya, Say No to Newbie or Master! Dan Marilah kita Belajar dan Berbagi apa yang kita bisa.


Happy blogging!
Silahkan anda laporkan jika ada link yang rusak atau beberapa tutorial yang tidak bekerja, karena saya akan segera memperbaikinya, dan berhubung saya baru mengganti themes blog, jadi pasti banyak artikel yang berantakan! Saya harap anda dapat membantu saya untuk memperbaiki semuanya dengan berkomentar di artikel yang bermasalah.. thanks sebelumnya sudah berkunjung keblog utta yang sederhana ini...
Please rate this article:
{[['', '']]}
{["Useless", "Boring", "Need more details", "Perfect"]}

Jika Artikel ini menarik, Silahkan copy paste permalink berikut ini di blog sobat!

thumbnail
About The Author

Hai,.. I am just an ordinary man who just might share the knowledge that I know ahead of you, No one is more perfect. Always keep learning and sharing of knowledge, Just be Yourself and be The Unique that makes them know who you are.!!


4 Comments
Comments

+ komentar + 4 Diskusi pada 'Say No To Newbie Or Master!'

  1. saya masih neubie :a haha becanda

    betul sob, saya juga setuju tuh, Postingannya bagus tuh buat motivasi.. salam ah yang punya blognya

    BalasHapus
  2. °°°dAn SatU hAl yAnG aMat sAyA tIdAk sUkA °°°

    °°°KEanGkUhAn sEoRaNg °°°yAng dIkAtAkAn MaStEr TetApi sAmA sEkaLi tIdaK mEnCeRmiN kaN sIfAt pRoFesIoNalNyA sEbAgAi MaStEr°°°
    mAlAh mElEcEhkAn SE-oRaNg nEwbIe sEpErtI sAyA°°°

    °°°dAn sAyA sEtUjU aTas aPa yaNg dIbAhas buNg uTa°°°

    BalasHapus
  3. @dewi djayadiningrat it dia wie mslahnya :j , andai sj dia bnar2 seorg master trus brkta sprti ala master, mgkn bs dimklumi :b , tp yg jdi mslahnya skrg dia trnyta tdk lbh dr seorg pcundang yg bisany ngomong sprti it, dan tdk sesuai dgn prktaan :o !

    beri dia ini :k . :l

    BalasHapus

Tolong memberi komentar yang tidak melanggar norma-norma. Kami berhak menghapus komentar yang kasar, mengejek, bersifat menyerang, dan tidak berhubungan dengan artikel di atas. Oleh sebab itu, kiranya dapat menggunakan bahasa yang jelas!

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masukan harus berhubungan dengan uraian diatas.
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.
5. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
6. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya utta minta maaf yg sebsr2Nya jka komentar anda blm sempat dibls. ^^