Mandi Dengan Shower Ternyata Dapat Menimbulkan Penyakit Paru-Paru!

http://www.kusukacantik.com/wp-content/uploads/2011/12/shower.jpg

MANDI menggunakan pancuran atau shower ternyata tidak baik bagi kesehatan karena shower yang kotor dapat menghantarkan bakteri berbahaya dalam jumlah banyak.

Hal itu dikemukakan tim ilmuwan AS yang menemukan bahwa shower ternyata mengandung bakteri yang dapat menyebabkan penyakit paru-paru. Bakteri yang bernama Mycobacterium avium (m avium) terdapat pada air di dalam shower dan jumlahnya 100 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan air yang ditampung dalam bak. M avium terdiri atas biofilm yang menempel di dalam shower, menurut National Academy of Science.

Dalam jurnal Proceedings yang dikutip BBCNews, para ahli mengungkapkan bahwa penemuan ini telah menjelaskan mengapa ada banyak kasus penyakit paru-paru yang menjangkiti orang yang cenderung mandi dengan shower ketimbang di bak mandi.

Setiap tetes air yang mengucur dari shower menghantarkan bakteri-bakteri M avium yang mampu bertahan lama di udara dan bila terhirup, dapat dengan mudah masuk ke bagian terdalam paru-paru, kata ilmuwan dari Universitas Colorado di Boulder. Salah satu ilmuwan, Norman Pace, mengatakan, "Jika wajah Anda tersiram air yang pertama kali mengucur dari shower, itu berarti Anda akan menghirup M avium yang nantinya akan masuk ke paru-paru."

Memang risiko terkena penyakit paru-paru tergolong kecil orang sehat, tapi pada orang dengan sistem imunitas yang rendah, seperti lansia dan perempuan hamil atau mereka yang tengah menderita suatu penyakit, M avium dapat dengan mudah menginfeksi paru-paru. Seseorang yang telah terkena bakteri M avium akan mengalami beberapa gejala diantaranya cepat letih, batuk kering, napas pendek, dan lesu..
Silahkan anda laporkan jika ada link yang rusak atau beberapa tutorial yang tidak bekerja, karena saya akan segera memperbaikinya, dan berhubung saya baru mengganti themes blog, jadi pasti banyak artikel yang berantakan! Saya harap anda dapat membantu saya untuk memperbaiki semuanya dengan berkomentar di artikel yang bermasalah.. thanks sebelumnya sudah berkunjung keblog utta yang sederhana ini...
Please rate this article:
{[['', '']]}
{["Useless", "Boring", "Need more details", "Perfect"]}

Jika Artikel ini menarik, Silahkan copy paste permalink berikut ini di blog sobat!

thumbnail
About The Author

Hai,.. I am just an ordinary man who just might share the knowledge that I know ahead of you, No one is more perfect. Always keep learning and sharing of knowledge, Just be Yourself and be The Unique that makes them know who you are.!!


0 Comments
Comments

+ komentar + 0 Diskusi pada 'Mandi Dengan Shower Ternyata Dapat Menimbulkan Penyakit Paru-Paru!'

Tolong memberi komentar yang tidak melanggar norma-norma. Kami berhak menghapus komentar yang kasar, mengejek, bersifat menyerang, dan tidak berhubungan dengan artikel di atas. Oleh sebab itu, kiranya dapat menggunakan bahasa yang jelas!

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masukan harus berhubungan dengan uraian diatas.
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.
5. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
6. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya utta minta maaf yg sebsr2Nya jka komentar anda blm sempat dibls. ^^